Menemukan Sosok Leader Terbaik Melalui Coaching

Business Coaching Indonesia – Sebagai pemilik usaha atau pemimpin senior, bagaimana cara Anda menemukan sosok leader baru? Leader masa depan yang memiliki kualitas dan kuantitas sesuai yang diharapkan perusahaan.

Mungkin Anda memiliki jawaban yang berbeda-beda. Namun umumnya, menemukan dan menciptakan leader terbaik itu adalah tantangan terbesar sebuah korporasi. 

Jadi tak heran, banyak perusahaan berinvestasi di pengembangan SDM. Contohnya seperti meningkatkan soft skill, leadership, dan sebagainya.

Apakah Anda salah satunya?

Jika YA, tahukah Anda salah satu cara terbaik menemukan sosok leader ialah dengan coaching. Sebuah metode dari era 1990-an ini sudah diterapkan di sejumlah negara, karena terbukti lebih efektif dibanding metode lain seperti training atau mentorship.

Kenapa? Karena coaching menerapkan sebuah proses pembangunan diri yang sangat unik. Dalam coaching, coach akan membantu coachee (orang yang dicoaching) membangun orientasi di masa depan dan diberdayakan agar bisa menciptakan sendiri solusinya.

Caranya, coach akan melemparkan sejumlah pertanyaan yang tujuannya menggali potensi terdalam di diri coachee, tanpa judgement. Dengan demikian solusi-solusi bisa tercipta dari diri sendiri.

Solusi yang dihasilkan oleh diri coachee sendiri, maka hasilnya pun akan lebih bertahan lama dan berkesinambungan. Intinya, coaching membantu perusahaan menggali dan memaksimalkan potensi SDM.

Dari kegiatan itu, maka perusahaan bisa menemukan leader terbaik yang akan membawa perusahaan makin berkembang lagi. Menarik kan?