Mengapa Coaching Hanya Menjadi Sebuah Aktivitas Tanpa Realitas?

Coaching Indonesia – Fakta mencengangkan terjadi dalam sebuah riset yang dilakukan Emerging Leader Research Survey Summary Report tentang peningkatan SDM perusahaan. Bahwa ketika karyawan ditanya, “bagaimana cara yang paling kamu gemari untuk meningkatkan skill yang kamu miliki?”, 88% jawaban responden adalah melalui COACHING.

Coaching, terlebih face-to-face coaching menjadi pilihan mereka karena mereka meyakini bahwa, kehadiran pemimpin yang menguasai ilmu coach merupakan hal penting untuk kemajuan karirnya.

Sayangnya, untuk sebagian pemimpin, kegiatan coaching ini hanya sebuah aktivitas tanpa realitas. Artinya, mereka hanya tahu apa itu coaching, namun manfaatnya apa, tujuannya apa, tidak pernah mereka pahami dan praktekkan.

Oleh karena itu ESQ Coaching Academy hadir, sebagai fasilitator bagi seorang pemimpin yang ingin menguasai dan belajar ilmu coaching untuk perusahaannya secara baik dan efektif, dengan fokus kepada aspek kognitif dan kematangan emosi individu.

Karena pada dasarnya coaching merupakan salah cara mendidik. Dan dalam dunia pendidikan satu hal yang perlu diingat adalah bahwa metode yang kita gunakan jauh lebih berperan ketimbang materi yang disampaikan. Materi yang bagus akan direspon tidak bagus kalau metode yang digunakan tidak cocok dengan keadaan coachee (peserta coaching).

Info lebih lanjut ESQ Coaching Academy:

0857-7854-5418