Mengapa Coaching Penting Bagi Generasi Millenial – Coaching Indonesia

Sekarang ini banyak fenomena terjadi dimana pemimpin perusahaan tidak mampu memberdayakan potensi dahsyat yang dimiliki generasi milenial (mereka yang lahir tahun 1990-2000an). Dan fakta yang terjadi bahwa 75 persen dari mereka mengajukan resign terlebih karena alasan pimpinan, bukan karena korporasi atau pekerjaan. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Banyak pemimpin tidak sadar bahwa generasi milenial lebih ingin diperlakukan dan dipimpin oleh senior, bukan oleh sebagai atasan.

Satu pendekatan sederhana yang ternyata cocok untuk memimpin dan memberdayakan generasi yang terkenal sangat inovatif dan kreatif ini adalah coaching.

Coaching yang dilakukan kepada generasi milenial akan mampu membangun rasa hormat atau respek dari semua pihak, baik pihak yang memimpin dalam hal ini generasi X dan Y atau pihak yang dipimpin, yaitu generasi Z atau milenial.

Mengapa Coaching di Indonesia Perlu Bagi Gen Z?

Pendekatan coaching sangat cocok dengan tipikal generasi milenial, yaitu mereka sangat ingin diakui kehebatan, kontribusi, serta ide brilian mereka. Oleh sebab itu, mereka sangat merindukan untuk dilibatkan dalam berbagai proses pengambilan keputusan, bukan sebaliknya, hanya sebagai obyek keputusan.

Dengan coaching pula, fungsi leading dan managing bagi seorang pemimpin akan lebih berkembang dan terasah. Hasilnya, pemimpin dan karyawan milenial akan semakin akur dan kompak hingga meminimalisir friksi dan konflik yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Info ESQ Coaching Academy:

0857-7854-5418